Warek II UIN Palu Minta Mahasiswa Kuasai Bahasa Asing

Palu (Humas UINDK Palu) – Wakil Rektor II UIN Datokarama Palu, Dr. H. Kamarudin, M.Ag., memberikan sambutan dan membuka kegiatan “Pelatihan TOEFL dan TOAFL Bagi Mahasiswa UIN Datokarama Palu” pada Jum’at, 14 Juli 2023. Kegiatan ini diadakan oleh UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Datokarama Palu.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II mengungkapkan pentingnya kemampuan berbahasa Inggris bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan di era globalisasi. Pelatihan TOEFL (Test of English as a Foreign Language) dan TOAFL (Test of Arabic as a Foreign Language) diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan penguasaan bahasa asing mahasiswa UIN Datokarama Palu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dalam menghadapi persaingan global dan memperluas peluang studi atau bekerja di luar negeri”, ungkap Warek II.

Pelatihan ini meliputi berbagai strategi dan teknik dalam menghadapi ujian TOEFL dan TOAFL, serta latihan intensif untuk meningkatkan kemampuan berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Dr. H. Kamarudin, M.Ag., berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi mahasiswa UIN Datokarama Palu dalam mengembangkan kompetensi bahasa mereka.

“Saya berterima kasih kepada UPT Pusat Pengembangan Bahasa atas upaya mereka dalam menyelenggarakan kegiatan yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan di universitas”, tegas Dr. Kamarudin.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh puluhan mahasiswa UIN Datokarama Palu yang antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka berharap bahwa pelatihan ini akan menjadi langkah awal yang berguna dalam meningkatkan keterampilan bahasa mereka dan membuka peluang baru di masa depan.