Rektor UIN Palu Resmikan Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) Datokarama

Palu (Humas UINDK Palu) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, secara resmi meresmikan Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) Datokarama di Kampus I. Jum’at (14/7/2023).

Peresmian yang berlangsung pada tanggal 14 Juli 2023 ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor II, Kepala Biro AUPK, Ketua SPI dan para pejabat lainnya di lingkungan UIN Datokarama Palu.

UPK Datokarama akan menjadi langkah awal menuju pendirian Fakultas Kesehatan di UIN Datokarama Palu. Dengan didirikannya UPK ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada mahasiswa, dosen, dan staf UIN Datokarama Palu, serta masyarakat sekitar.

Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) Datokarama terletak di Gedung Pascasarjana lama, menjadi tempat yang mudah diakses bagi mereka yang ingin memeriksakan kesehatan secara gratis. Fasilitas UPK mencakup ruang tunggu, ruang pemeriksaan, dan laboratorium medis yang dilengkapi dengan peralatan modern.

Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, dalam pidatonya pada peresmian UPK Datokarama, menyampaikan pentingnya upaya menjaga kesehatan dalam mencapai keberhasilan akademik.

“Kita berharap UPK ini dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan yang terpercaya dan berkualitas tinggi bagi seluruh civitas akademika UIN Datokarama Palu”, ucap Rektor.

Dalam kesempatan ini, Prof. Sagaf juga mengungkapkan rencana pembangunan Fakultas Kesehatan di UIN Datokarama Palu, sebagai wujud komitmen universitas dalam mengembangkan bidang kesehatan. Rencana tersebut akan melibatkan peningkatan fasilitas dan sumber daya manusia yang handal dalam upaya memberikan pendidikan dan penelitian di bidang kesehatan yang berkualitas.

Diharapkan dengan berdirinya UPK Datokarama ini, UIN Datokarama Palu dapat lebih mendukung kesejahteraan dan kesehatan seluruh warga kampus dan masyarakat sekitar. “Mereka yang ingin memeriksakan kesehatan secara gratis diundang untuk datang langsung ke UPK Datokarama di Gedung Pascasarjana lama”, ungkapnya.