UIN Palu Bagian Dari PTKIN Kerjasama Dengan UITM dan UNIMAS Malaysia

Pontianak (Humas UINDK Palu) – Wakil Rektor III UIN Datokarama Palu, Dr. Mohamad Idhan, S.Ag, M.Ag, baru-baru ini mengikuti kegiatan Penguatan Kerjasama Internasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan Universiti Teknologi MARA (UITM) dan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) di Serawak, Malaysia. Kegiatan ini berlangsung di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada tanggal 12-14 Juli 2023.

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor III UIN Datokarama Palu, Dr. Mohamad Idhan, S.Ag, M.Ag, turut serta dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara 40 PTKIN dengan Unimas Sarawak Malaysia.

MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan kolaborasi antara perguruan tinggi di Indonesia dan Unimas Sarawak Malaysia dalam berbagai bidang, termasuk pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, dan pengembangan kurikulum.

Kehadiran Dr. Mohamad Idhan dalam acara tersebut merupakan langkah penting dalam memperluas jaringan kerjasama internasional UIN Datokarama Palu dengan universitas-universitas ternama di Malaysia.

Diharapkan, kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan dan penelitian di kedua negara serta memperkaya pengalaman akademik bagi mahasiswa dan dosen.