UIN Datokarama Palu – Pemprov Sulteng Segerah Tandatangani MoU

Palu (Humas UINDK Palu) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag., kembali melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, di Rumah Jabatan Gubernur. Pada Hari Senin Pagi, 27 November 2023.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi UIN Datokarama Palu, antara lain Wakil Rektor I, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), serta Humas UIN Datokarama Palu.

Agenda utama pertemuan ini adalah membahas ide dan rencana penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serta Perjanjian Kerjasama antara UIN Datokarama Palu dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Fokus kerjasama akan ditekankan pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, sebagai bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Prof. Lukman S. Thahir menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan peran UIN Datokarama Palu dalam pembangunan daerah Sulawesi Tengah. “Melalui kolaborasi ini, kami ingin berkontribusi secara maksimal dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Selain membahas kerjasama, Rektor UIN Datokarama Palu juga mengundang Bapak Gubernur untuk menjadi narasumber dalam Kuliah Tamu di kampus 1000 mimpi itu. Hal ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih luas kepada mahasiswa dan civitas akademika terkait perkembangan terkini di tingkat provinsi.

Gubernur H. Rusdi Mastura menyambut baik inisiatif kerjasama tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk terlibat aktif dalam mendukung pengembangan pendidikan dan penelitian di daerahnya.

“Saya berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sulawesi Tengah,” kata Gubernur Rusdi Mastura.

Pertemuan ini juga diakhiri dengan undangan kepada Gubernur untuk bersilaturrahim dengan seluruh sivitas akademika dan mahasiswa UIN Datokarama Palu, sebagai bentuk interaksi langsung antara pemimpin daerah dan para stakeholder pendidikan.