UIN Palu Laksanakan Sosialisasi Persiapan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU)

Palu (Humas UINDK Palu) – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu menyelenggarakan sosialisasi dan persiapan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU) dengan tema “Menuju Lembaga Mandiri dan Percaya Diri” pada hari ini Senin, 31/7/2023.

Acara yang berlangsung di aula Pascasarjana UIN Datokarama Palu ini dihadiri oleh para pejabat, pegawai, pejabat fungsional dan dosen di lingkungan UIN Datokarama Palu. Dalam sosialisasi tersebut, Pemateri utama adalah Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Bapak Drs. H. Subarja, M.Pd bersama Tim.

Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongu, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para peserta dalam acara ini. Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan persiapan pola pengelolaan keuangan PPK-BLU, UIN Datokarama Palu dapat menjadi lembaga yang lebih mandiri dan percaya diri dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Dalam pemaparan materinya Kepala Biro Keuangan dan BMN menyampaikan pentingnya menerapkan pola pengelolaan keuangan PPK-BLU yang efisien dan transparan. Ia juga menekankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas yang harus dipegang teguh oleh setiap pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan lembaga.

Selain itu, acara ini juga memberikan pemahaman tentang bagaimana PPK-BLU dapat mengembangkan sumber pendapatan alternatif yang dapat meningkatkan kemandirian lembaga dalam mendukung berbagai kegiatan akademik dan penelitian.

Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya langsung kepada pemateri mengenai implementasi PPK-BLU di lingkungan UIN Datokarama Palu.

Dengan semangat yang penuh, UIN Datokarama Palu diharapkan siap mengimplementasikan pola pengelolaan keuangan PPK-BLU yang baru dan menuju lembaga yang lebih mandiri dan percaya diri dalam mengemban tugas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat.