UIN Datokarama Expo 3.0 Resmi Dibuka, Diawali Seminar Nasional

Palu (Humas UINDK Palu) – Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag, menggemakan semangat kolaborasi, moderasi, dan inspirasi dalam sambutannya saat membuka kegiatan UIN Datokarama Expo 3.0.

Acara yang digagas oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Datokarama Palu ini dilaksanakan di Auditorium Kampus I UIN Datokarama Palu pada tanggal 30 November 2023 ini menandai momen penting bagi perguruan tinggi, khususnya kegiatan kemahasiswaan.

Rektor UIN Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag, mengatakan, “Acara ini bukan hanya sekadar wadah diskusi, tetapi juga menjadi platform bagi kolaborasi antarinstansi dan perguruan tinggi, olehnya sangat penting sinergi dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama untuk kemajuan bangsa”.

Seminar Nasional yang menjadi bagian awal dari Expo bertemakan “Peran Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045” menarik perhatian banyak peserta. Auditorium dipenuhi oleh para akademisi, mahasiswa, dan pemuda yang antusias mendengarkan pemikiran serta gagasan para pemateri.

Pada kesempatan ini, pemateri dari Kementerian PMK, Prof. Warsito, Ph.D, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama, Wakil Rektor III Unisa, yang mewakili Rektor Untad, serta Ketua HIPMI Sulteng, memberikan wawasan mendalam mengenai peran pemuda dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara emas pada tahun 2045.

Diskusi yang penuh interaksi ini memberikan ruang bagi partisipan untuk bertukar ide dan menyampaikan pandangan terkait isu-isu krusial yang dihadapi pemuda saat ini.

UIN Datokarama Expo 3.0 dilaksanakan dari tanggal 30 November sampai dengan 02 Desember ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi serta motivasi bagi seluruh peserta, terutama mahasiswa, untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen UIN Datokarama Palu dalam menjalankan peran aktifnya dalam pendidikan dan pengembangan masyarakat, sejalan dengan semangat kolaborasi, moderasi, dan inspirasi yang diterapkan dalam setiap langkahnya.