Rektor Puji dan Apresiasi Pelaksana UIN Datokarama Expo 3.0

Palu (Humas UINDK Palu) – Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Datokarama Palu kembali menggelar agenda tahunannya yaitu UIN Datokarama Transformation Expo, Kamis (30/11/2023).

Gelaran yang memasuki tahun ketiga ini berisi berbagai macam hiburan kesenian, talkshow, lomba dan masih banyak lagi. 

Di hari pertama, malam Kamis (30/11/23), berlangsung Tabligh Akbar bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tengah Habib Ali Bin Muhammad Al Jufri.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag.

Prof Lukman S Thahir mengatakan, dirinya senang pada Mahasiswa UIN Datokarama Palu yang telah melaksanakn event tersebut.

“Saya terinspirasi dan memberi apresiasi dengan diadakannya kegiatan ini, saya berharap Mahasiswa UIN Datokarama Palu tetap semangat untuk belajar semoga dengan ilmu yang kita tuntut akan menjadi keberkahan untuk kita semua,” ucap Rektor Prof. Lukman.

Mengisi Tabligh Akbar pada kegiatan itu Ketua MUI Habib Ali Bin Muhammad Al jufri ditunjuk untuk memberi tausyiah keagamaan pada kesempatan itu. 

Habib Ali berpesan “Nilai manusia bukan pada jasadnya melainkan pada jiwanya, namun kadang – kadang nafsu mencegah manusia menuju jiwa yang mulia, karena ketika dia dapat mengalahkan hawa nafsunya maka ketika itu ia adalah manusia yang bermartabat”.

Seluruh peserta tausyiah yang hadir pada kesempatan itu begitu khusyuk dalam mendengarkan pesan – pesan yang disampaikan oleh Habib Ali. 

Acara ini digelar di lingkungan Kampus I UIN Datokarama Palu Jl. Diponegoro, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.