UIN Datokarama Palu Siap Laksanakan UM-PTKIN 2023

Palu (Humas UINDK Palu) – Universitas Islam Negeri Datokarama Palu akan segerah menggelar melaksanakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023. Rektor mengatakan UM-PTKIN akan berlangsung di Lab Komputer kampus I UIN Datokarama Palu yang telah disiapkan panitia.

UM-PTKIN 2023 digelar UIN Palu secara online-onsite antara 29 – 31 Mei 2023. Para peserta akan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Dengan SSE, ujian akan menggunakan komputer (PC/Laptop) yang disediakan panitia di ruang-ruang lokasi ujian.

Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd mengimbau para peserta untuk hadir tepat waktu sesuai jadwal yang tertera dalam kartu ujian UM-PTKIN.

“Kami mengimbau para peserta UM-PTKIN datang tepat waktu, sesuai jadwal yang tertera pada kartu ujian dan membaca tata tertib dengan cermat, dan membawa dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan,” ujar Rektor, Kamis (25/5/2023).

Menurutnya, panitia lokal telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut para peserta. Panitia juga telah melakukan uji coba perangkat teknologi informasi yang akan digunakan selama ujian berlangsung.

“Persiapan telah dilakukan dengan matang, semua perangkat ujian telah kami lakukan uji coba pada 23-24 Mei kemarin,” ujar Sagaf.

Panitia juga telah menyiapkan fasilitas ujian untuk para peserta difabel. “Kami siap melayani para peserta difabel, petugas khusus telah disiapkan. UIN Palu harus menjadi tempat yang ramah kepada mereka yang berkebutuhan khusus,” tutup Sagaf Rektor UIN Datokarama Palu.

Sumber : humas UIN Datokarama Palu