Usai Libur Lebaran, Rektor Sidak Sivitas Akademika

Palu (Humas) – Rektor Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah fakultas, fasilitas dan gedung perkuliahan setelah liburan Idul Fitri 1444 H, Rabu (26/4/2023).

Rektor ingin memastikan civitas akademika di lingkungan UIN Datokarama Palu tidak ada yang bolos pada hari pertama kerja.

Prof. Sagaf bersama Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, dan Ketua SPI pertama kali sidak di lingkungan rektorat UIN Datokarama.

Setelah dari rektorat, Rektor melanjutkan sidak ke Pascasarjana, Fakultas, Lembaga, Perpustakaan, PTID dan gedung perkuliahan.

Ia mengatakan sidak ini untuk memastikan kedisiplinan civitas akademika UIN Datokarama Palu setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebab sebelum libur lebaran, Rektor sudah mengeluarkan surat edaran terkait waktu libur dan mekanisme cuti bagi civitas akademika pada Hari Raya Idul Fitri.

“Sidak ini untuk memastikan kepatuhan civitas akdemika UIN Datokarama Palu terkait edaran waktu libur dari kemeterian agama,” kata Rektor.

Dalam sidak tersebut, Rektor Sagaf S. Pettalongi memastikan kesiapan seluruh fakultas, gedung perkuliahan. Serta kesiapan seluruh fasilitas seperti laboratorium, dan perpustakaan.

“Kami ingin memastikan bahwa semua persiapan proses akademik dilakukan dengan baik. Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa seluruh fasilitas yang ada di kampus siap digunakan,” jelasnya.

Dalam sidak tersebut, Rektor juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk tetap bersemangat dan fokus dalam menempuh pendidikan di kampus UIN Datokarama Palu. Ia berharap mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri dan berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa.

“Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan waktu mereka dengan baik untuk menimba ilmu dan mengembangkan potensi diri. Kami yakin, mahasiswa UIN Datokarama Palu akan menjadi generasi muda yang berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa,” pungkas Rektor. 

sumber : humas UIN Datokarama Palu