ASN UIN Datokarama Palu Ikuti CAT IPMB 2022

Palu (Humas) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu mengikuti Computer Assisted Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) Kementerian Agama Tahun 2022, Selasa (27/12/22) di Laboratorium Terpadu kampus setempat.

Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd. yang ikut memantau proses pelaksanaan kegiatan mengungkapkan ujian yang dilaksanakan oleh Kemenag RI ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran para ASN akan sikap Moderasi Beragama yang penting bagi kehidupan bermasyarakat yang majemuk di Indonesia ini.

“Negara yang bersuku dan agama beragam seperti Indonesia harus memiliki masyarakat yang toleran dan saling bekerjasama demi kemajuan bangsa tanpa memandang perbedaan yang ada,” ujarnya.

CAT IPMB dilaksanakan serentak untuk seluruh ASN Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Ujian ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020-2024 dan Peraturan Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2022 tentang Rencana Strategis Kementerian Agama 2020-2024 serta sebagai upaya penyusunan IPMB ASN.

Panitia Satuan Kerja (Satker) UIN Datokarama Palu Drs. H. Suleman, M.Pd menyebutkan sejumlah 274 ASN UIN Datokarama Palu yang mengikuti kegiatan ini dibagi ke dalam empat sesi ujian.

Selanjutnya CAT bagi para pimpinan dijadwalkan pelaksanaannya di Januari 2023 mendatang.

sumber : humas UIN Datokarama Palu