Matrikulasi Sebagai Jembatan Memulai Perkuliahan Bagi Mahasiswa Baru

Palu (Humas) – Matrikulasi bagi mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu Prof Dr Sagaf S. Pettalongi M.Pd, Senin (29/8).

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa kegiatan matrikulasi bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam beradaptasi dengan kegiatan perkuliahan di Kampus UIN Datokarama Palu.

Selain itu diharapkan dengan kegiatan ini para mahasiswa baru yang datang dari latar belakang sekolah yang berbeda-beda mempunyai pemahaman dasar yang sama tentang berbagai  mata kuliah yang akan dipelajari pada perkuliahan selanjutnya.

Acara akan berlangsung selama 3 hari ini di isi berbagai materi dari dosen UIN Datokarama Palu, mulai dari moderasi beragama, wawasan kebangsaan dalam NKRI, akhlak, cara belajar di perguruan tinggi dan penulisan karya ilmiah.

Dengan demikian diharapkan mahasiswa baru mempunyai bekal  cukup  tidak hanya secara intelektual, namun juga emosional, sosial dan spiritual agar dapat menjadi mahasiswa yang berkualitas dan berakhlak baik. (Mdr)

sumber : humas UIN Datokarama Palu