REWARD BAGI 5 MAHASISWA BERPRESTASI FAKULTAS SYARIAH

Palu, (17/08/2022) Mahasiswa Fakultas Syariah (FASYA) berhasil menunjukkan kemampuannya di event Nasional, Pekan Seni dan Olah Raga Nasional (POSONA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). POSONA kali ini dihelat di UIN Bandung dari tanggal 8 -12 Agustus 2022.  Dia adalah Firdha Nurul Aswa, mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga. Firdha berhasil meraih Juara I pada cabang Taekwondo dengan perolehan Medali Emas.

Selain Firdha, ada empat mahasiswa dari FASYA juga mengharumkan nama UIN Datokarama Palu di IAIN Ponorogo. Keempat mahasiswa itu meraih Juara II pada Lomba Debat Hukum Tingkat Nasional. Mereka itu adalah, Yuyun Andriani Agus (Hukum Keluarga), Intan NurIlma (Hukum Keluarga), Fajar Rizky (Perbandingan Mazhab) dan Syahrul Cahya Wardana (Hukum Keluarga). Prestasi Non-Akademik yang diraih oleh kelima mahasiswa FASYA tersebut bukan saja membanggakan Fakultas Syariah semata, nama Kampus UIN Datokarama Palu ikut membahana di tingkat nasional.

Bertepatan dengan momen Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022, kelima mahasiswa FASYA mendapatkan apresiasi dari kampus yang diserahkan oleh Rektor UIN Datokarama Palu,  Prof. Dr. H. Sagat S.Pettalongi,.M.Pd.. Penghargaan itu diwujudkan dalam bentuk Beasiswa, di mana mahasiswa yang berprestasi diberikan pembebasan dari pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) beberapa semester sesuai dengan tingkat prestasinya.

Selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Sitti Aisya, S.E.I., M.E.I., yang menndampingi mahasiswa pada ajang POSONA bersama pembina lainnya, Besse Tanriabeng Mursyid, SH., M.H., Sekretaris Jurusan Hukum Keluarga, berharap bahwa pemberian penghargaan dalam bentuk beasiswa tersebut menjadi anugerah dan kado istimewa di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  bagi para mahasiswa juara tersebut sehingga mereka tidak lagi memikirkan pembayaran kuliahnya untuk beberapa semester. Selanjutanya, Wakil Dekan 3 FASYA itupun berharap pemberian reward ini dapat terus berlanjut sebagai apresiasi dan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berprestasi bahkan sampai di tingkat internasional.. (SM)