Menag RI Resmi Buka PESONA I : Kontingen UIN Palu Siap Toreh Prestasi

Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas resmi membuka even Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 pada Selasa (09/08/2022). Acara pembukaan Pesona diselenggarakan di kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Menteri Agama Yaqut berpesan, terutama kepada para peserta dan kontingen PESONA I agar menjaga sportifitas. “Olahraga dan agama adalah tarikan nafas yang tidak dapat dipisahkan. Olahraga itu mencari prestasi, siapa yang ulet dia yang menang,” kata Yaqut dalam sambutannya.

Selain itu, hadir juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Dirjen Pendidikan Islam Prof Ali Ramdani, jajaran pejabat Kemenag, Rektor/Ketua PTKN se-Indonesia termasuk didalamnya Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pertalongi, M.Pd yang didamping Wakil Rektor III Dr. Mohammad Idhan, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Sagaf kembali mengingatkan agar para atlit dan peserta lomba kontingen UIN Datokarama Palu terus berjuang untuk memperoleh gelar juara.

Rektor menyebut, keberhasilan dalam mendapat gelar juara akan membawa dampak yang positif baik bagi diri sendiri maupun bagi UIN Datokarama Palu, tidak ada peserta yang hebat, yang ada adalah peserta yang paling siap dan bermental juara.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr. Mohamad Idhan, M.Pd menyampaikan dihari pertama perhelatan PESONA I, kontingen kita alhamdulillah dari cabang Taekwondow menyumbangkan medali Perunggu dan Cabang yang lain melaju kebabak selanjutnya.
Sangat diharapkan seluruh peserta kita dalam kedaan sehat dan siap memberikan yang terbaik buat UIN Datokarama Palu dalam ajang PESONA 1 ini, tutup Dr. Idhan.

Sumber : humas UIN Datokarama Palu