Hari ini, Calon Mahasiswa UIN Datokarama Palu Mengikuti Ujian SSE UM-PTKIN Tahun 2022.

Palu (Humas) – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Selasa (14/6) melaksanakan seleksi mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) secara online (daring) lewat aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) secara nasional Tahun 2022.

Selama dua hari pelaksanaan, mulai hari ini pada hari Selasa (14/6/2022) bertempat di aula Senat UIN Datokarama Palu, telah melaksanakan pengawasan ujian berbasis online dengan diikuti oleh peserta calon mahasiswa angkatan tahun 2022, sebanyak 622 orang.

Koordinator Pengawas Ujian Arif Rachmat, mengatakan, secara serentak se-Indonesia di seluruh PTKIN yang ada, mulai melaksanakan pelaksanaan UM-PTKIN berbasis online atau Ilmu Teknologi (IT).

Sesuai dengan jumlah kuota pendaftar calon mahasiswa yang akan masuk di perguruan tinggi UIN Datokarama Palu angkatan tahun 2022, maka UIN Datokarama Palu hanya dialokasikan waktu selama dua hari pelaksanaan oleh panitia nasional.

“Iya, selama dua hari pelaksanaan yang dimulai dari hari ini sesuai dengan alokasi waktu yang diberikan oleh panitia nasional,” ungkap Arif Rachmat.
“Sebanyak 622 orang pendaftar calon mahasiswa yang mengikuti ujian kali ini,” sambung dia.

Selanjutnya kata dia, tim pengawas ujian dari panitia lokal UIN Datokarama Palu sendiri terdiri dari tujuh orang pengawas yang dibantu dengan tim IT.

Sementara untuk pelaksanaan ujian sendiri, hari pertama terbagi atas tiga sesi, setiap sesinya ada tujuh kelas yang diawasi, sementara di hari kedua hanya terdapat dua sesi saja dalam pelaksanaan ujian UMPTKIN khusus pendaftar calon mahasiswa UIN Datokarama Palu.
“Jadi, calon mahasiswa yang mengikuti ujian ini seluruhnya mengikuti ujian di tempatnya masing-masing,” tutupnya.

Sumber : humas UIN Datokarama Palu