Pendampingan proses produk halal (PPH) UIN Datokarama Palu

Kembali UIN Datokarama Palu mendapat kepercayaan secara resmi dari kementrian agama Republik Indonesia sebagai pendamping proses produk halal (PPH) provinsi Sulawesi Tengah setelah tiga orang utusan UIN Datokarama Palu dinyatakan lulus mengikuti Training of Training (ToT). Tiga orang dosen utusan UIN Datokarama Palu itu adalah Syarif Hidayatullah, Inayah dan Indri.

Tiga orang ini diberikan tugas oleh badan penyelenggara jaminan produk halal kementrian agama Republik Indonesia untuk melakukan akselarasi sertifikat halal program 100.000 pendamping proses produk halal (PPH). Program pendampingan ini dilakukan secara internal kampus UIN Datokarama Palu dan eksternal pada masyarakat luas. Kepercayaan kemenag ini akan dikelolah secara masif di UIN Datokarama Palu sehingga ke depan UIN Datokarama Palu semakin membumi trasnya di masyarakat dan pemerintah. Di sampingnya itu keberadaan pengelolah pendamping PPH ini dapat menjadi embrio menuju UIN Datikarama Palu BLU.
Beratnya amanah dan mulia pengelolah Pendamping PPH ini maka eksistensinya urgen untuk dudukkan dalam struktur di UIN Datokarama Palu sebagai pusat layanan halal UIN Datokarama Palu.

Hari ini Rabu 9 Februari 2022 jam 10.00 di ruang kerja warek I UIN Datokarama Palu para pengelolah pendamping proses produk halal (PPH) telah melakukan rapat perdana untuk memasifkan langka langka pendampingan PPH meraih tugas yang diembang.

Sumber : Humas UIN Datokarama Palu