Konsolidasi Humas PTKIN Untuk Sosialisasi SPAN-UM PTKIN

04 Februari 2022 Semarang (Humas) – Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia melakukan konsolidasi terkait pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) yang berlangsung di salah satu hotel Semarang, Jum’at (4/2/2022).


Konsolidasi dari tanggal 4-6 Februari 2022 ini bertujuan untuk merumuskan sejumlah strategi publikasi dalam membranding PTKIN.
Ketua panitia SPAN-UM PTKIN Prof. Dr. Imam Taufiq, M. Ag yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang menyebutkan, pertemuan ini bertujuan untuk membangun konsolidasi dan sinergisitas serta komitmen dalam mempublikasikan kegiatan SPAN-UM PTKIN.
Selain itu, sambungnya, diperlukan penyamaan persepsi dalam manajemen dan branding penerimaan mahasiswa baru. Lebih lanjut Rektor UIN Walisongo Semarang ini menuturkan, pihaknya akan merumuskan berbagai kebijakan terkait pelaksanaan SPAN-UM PTKIN.
“Esensinya tentu meningkatkan kemudahan proses pendaftaran, makanya perlu konsolidasi humas PTKIN Se Indonesia,”tandasnya.
Sementara itu, Ketua Forum PTKN Prof. Dr. Mahmud, M. Si mengapresiasi perjalanan kinerja panitia yang sudah berlari cepat untuk melaksanakan tahapan-tahapan SPAN-UM PTKIN.
Rektor UIN Sunan Gunung Djati itu berharap agar para humas yang hadir dapat mencermati dengan baik materi-materi yang disampaikan oleh pemateri untuk diaplikasikan di masing-masing PTKIN.
Konsolidasi SPAN-UM PTKIN menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Staf Kusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Kepala Sekretariat, Kepala Humas Kementerian Agama RI, Redaktur Sindonews dan Pokja Humas SPAN-UM PTKIN.