Hasil Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) atas temuan Audit Mutu Internal (AMI)

Palu 2/2/22 bertempat di Aula Gedung Dakwah UIN Datokarama Palu, Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) atas temuan Audit Mutu Internal (AMI) menuju revisi Renstra dan digitalisasi akademik UIN Datokarama Palu tahun 2022 di Aula UIN Datokarama Palu.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 105 orang dari unsur pimpinan Fniversitas, Biro, Fakultas, Pascasarjana, Lembaga, Unit, Kabag, Pranata Humas dan perencanaan biro AUPK. Telah terjadi penyamaan persepsi dalam kegiatan RTM, antara lain :

  1. Tindak lanjut temuan AMI ditetapkan dalam bentuk kebijakan mutu Rektor berupa SK atau instruksi, atau surat edaran Rektor yang finalisasinya paling lambat akhir bulan februari 2022.
  2. Beberapa bagian Renstra UIN Datokarama disepakati di revisi karena:
    a. Nomenklaturnya masih menggunakan IAIN Palu sementara sekarang ini telah bertransformasi ke UIN Datokarama Palu. Hal ini terjadi karena Renstra ini dibuat saat lembaga ini masih status IAIN Palu (Renstra 2020-2024).
    b. Beberapa bagian pada Renstra UIN Datokarama Palu ada yang terlalu tinggi capaiannya dan ada yang terlalu rendah capaiannya untuk sisa masa Renstra 3 tahun (2022-2024). Yang terlalu rendah dinaikkan dan yang terlalu rendah di turunkan. Ukurannya pada daya dukung UIN Datokarama Palu. Finalisasi perbaikannya paling lambat 7 februari 2022. Revisi Renstra universitas ini diikuti dengan revisi fakultas, lembaga, dan unit yang finalisasinya tgl 20 Februari 2022.
  3. Telah disepakati implementasi digitalisasi pelayanan di bidang akademik paling lambat 25 Februari 2022:
    a. Pendaftaran wisudah
    b. Surat keterangan aktif kuliah
    c. Surat keterangan hilang KTM
    d. Surat keterangan alumni
    e. Transkrip nilai
    f. Legalisir ijasah
    g. RPS, KHS, KRS, PA
    h. Absen perkuliahan
    I. Jurnal perkuliahan
    k. Learning
    j. Pendaftaran dan ACC judul skripsi, tesis, disertasi.
    l. Penentuan nama pembimbing, penguji
    m. Jadwal ujian
    n. Dan lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan akademik

Sumber : Wakil Rektor I UIN Datokarama Palu