UIN Datokarama Palu Telah Siap Membuka Prodi Umum

Palu, 25/01/22, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Melaksanakan Rapat internal bersama Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan bersama tim Task Force yang telah di bentuk sebelumnya, rapat ini juga melibatkan semua staf di bagian Lembaga Penjamin Mutu UIN Datokarama Palu, yang di mana pembahasan rapat pagi ini, membahas Pembukaan Prodi Umum di Lingkungan UIN Datokarama Palu,  beberapa hasil rapat membahasa di bukanya Fakultas/Prodi :

  • Kesehatan masyarakat
  • Psikologi
  • Sistem informasi
  • Teknik informatika

Kesiapan pembukaan Fakultas/Prodi tersebut diwujudkan dengan 85 % proposalnya telah tuntas dibuat oleh tim task force yang dibentuk oleh Rektor UIN Datokarama Palu, nantinya hasil evaluasi rapat hari ini akan menjadi bahan evaluasi untuk persyaratan pembukaan prodi/fakultas dan menjadi laporan ke Rektor UIN Datokarama Palu,

Sisa 15 % pekerjaan proposalnya adalah dokumen pendukung. Insya Allah satu Minggu ini tuntas 100%. Diperkirakan proses pembukaan prodi umum ini tahun depan bisa menerima mahasiswa baru. Dengan adanya prodi umum di UIN Datokarama Palu semakin membuktikan bahwa implementasi moderasi Islam berbasis integrasi ilmu sebagai visi UIN Datokarama Palu terwujud.

ekerjaan selanjutnya setelah pengajuan proposal pembukaan prodi umum ini adalah mempersiapkan semua kebutuhan pembelajaran prodi umum ini adalah pengadaan laboratorium. Pimpinan UIN Datokarama Palu melalui renstranya telah memandu ke arah sana sehingga dengan demikian yang dibutuhkan adalah teknis pelaksanaannya dengan mengacu pada PPEPP melalui Prota (program tahunan).

Sumber : UIN Datokarama Palu