Pascasarjana UIN Palu Laksanakan Visitasi Akreditasi Program Studi MPI

Palu (Humas UINDK Palu) – Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu kembali menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Hari ini, pascasarjana melaksanakan visitasi akreditasi untuk Program Studi S2 Manajemen Pendidikan Islam.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 21 September 2023 ini menjadi momen penting bagi Pascasarjana UIN Datokarama Palu dalam mempertahankan kualitas pendidikan tinggi yang tinggi. Tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang hadir adalah Prof. Dr. H. Sirozi, MA., Ph.D dan Prof. Dr. H. Asaril Muhajir, M.Ag.

Tim asesor yang terdiri dari pakar di bidang Manajemen Pendidikan Islam memberikan perhatian khusus terhadap berbagai aspek yang mempengaruhi mutu pendidikan, seperti kurikulum, tenaga pengajar, fasilitas, dan capaian pembelajaran mahasiswa. Proses visitasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa program studi ini terus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh BAN-PT.

Wakil Rektor III, Dr. Mohammad Idhan, M.Pd, dalam sambutannya mewakili Rektor UIN Datokarama Palu, menyambut baik kehadiran tim asesor BAN-PT. “Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas, khususnya di bidang Manajemen Pendidikan Islam. Visitasi akreditasi ini adalah langkah nyata kami dalam menjaga dan meningkatkan mutu program studi kami.” ucap warek III.

Proses visitasi akreditasi ini merupakan salah satu upaya UIN Datokarama Palu untuk memastikan bahwa lulusan dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif. Hasil dari evaluasi ini akan menjadi dasar untuk peningkatan program studi ke depan.

Sementara itu Direktur Pascasarjana UIN Datokarama Palu, Prof. Nurdin berharap

“Semoga hasil visitasi akreditasi ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di bidang Manajemen Pendidikan Islam, dan membantu UIN Datokarama Palu terus berkembang sebagai lembaga pendidikan yang unggul,”.