FSAINTEK UIN Palu bertekad tingkatkan kualitas pelayanan akademik
Palu, 23/1 (UIN-DK) – Fakultas Sains dan Teknologi (FSAINTEK) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama bertekad meningkatkan kualitas pelayanan akademik, sebagai komitmen FSAINTEK dalam memudahkan mahasiswa/mahasiswi mengakses pelayanan.
Dekan FSAINTEK UIN Datokarama Doktor Gani Jumat, di Kota Palu, Kamis, mengemukakan bahwa penerapan pelayanan prima bertujuan untuk memenuhi kebutuhan komponen civitas akademik dan stakeholder baik internal kampus maupun eksternal.
“Dan FSAINTEK telah menggelar rapat koordinasi di internal untuk membahas tekad penerapan pelayanan prima,” ucap Doktor Gani Jumat.
Gani Jumat mengatakan bahwa dalam penerapan pelayanan prima, FSAINTEK mengedepankan pola/pendekatan “jemput bola”. Dengan pendekatan itu diharapkan, semua komponen civitas akademik dapat mengakses pelayanan cepat dan berkualitas.
“Sehingga tidak ada keluhan baik dari mahasiswa maupun stakeholder lain yang berkepentingan terhadap pelayanan FSAINTEK,” sebutnya.
Gani Jumat mengingkan agar pelayanan prima sudah harus diterapkan, saat mahasiswa kembali aktif dalam perkuliahan semester genap.
Selain mengenai penerapan pelayanan prima, sebut dia, FSAINTEK juga membahas tentang optimalisasi pelaksanaan kegiatan fakultas, untuk menopang target pencapaian realisasi anggaran.
Di samping itu, FSAINTEK UIN Datokarama mulai bersiap untuk meningkatkan mutu dengan merencanakan penyediaan fasilitas berupa Laboratorium Program Studi Arsitektur, Program Studi Sistem Informasi, dan Program Studi Informatika.
Penyediaan fasilitas ini, juga diikutkan dengan rencana penyediaan ruangan borang untuk persiapan menghadapi visitasi atau asesmen lapangan dari Lamdik atau BAN-PT.
“Agar semua direncanakan dapat berjalan sesuai dengan harapan, maka dibutuhkan koordinasi dengan kerja sama yang baik oleh semua komponen yang ada di internal FSAINTEK,” ungkapnya.***