Akreditasi Unggul pada Level Internasional Menjadi Komitmen Pascasarjana UIN Datokarama Palu.

Palu (Humas) – Pascasarjana UIN Datokarama Palu memiliki beberapa Program Studi (Prodi), baik di level Prodi S2 maupun Prodi S3, memiliki akreditasi sangat baik dan telah se-level akreditasi dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang ada di pulau Jawa.
Olehnya, Direktur Pascasarjana UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. Nurdin, S.Pd, S.Sos, M.Kom, memiliki komitmen yang kuat, bagaimana Program Studi (Prodi) Pascasarjana UIN Datokarama Palu bisa tampil lebih maksimal lagi dari level akreditasi nasional menuju akreditasi ke level Internasional.

“Kita sekarang ini untuk akreditasinya sudah sangat baik, A dan B, kedepannya kita ingin jadi pascasarjana yang Unggul. Jadi, kita berharap bisa berpartisipasi pada level-level internasional, seperti halnya kampus-kampus lainnya di pulau Jawa,” ungkap Prof. Dr. Nurdin, Senin (4/7/2022).

“Artinya, kita di UIN sekarang ini, untuk Pascasarjana sudah selevel dengan kampus-kampus yang ada di pulau Jawa secara nasional,” sambung prof. Dr. Nurdin.

Kemudian, di Pascasarjana sendiri, urai Prof. Dr. Nurdin, ada lima Prodi secara keseluruhan baik di prodi S2 maupun Prodi S3 itu sendiri.
Untuk Prodi S2 ada tiga Prodi yakni diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Manajemen Pendidikan Islam dan Prodi Hukum Keluarga Islam.

Sementara pada Prodi S3 memiliki dua Prodi unggulan, yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Hukum Keluarga Islam.

sumber : humas UIN Datokarama Palu